Senin, 01 Juli 2013

Contoh Term of Reference (TOR)

Term of Reference SEMINAR COMPFEST 2013
“Perceptual Computing”


LATAR BELAKANG

            Teknologi informasi memiliki peran yang besar dalam meningkatkan peradaban masyarakat saat ini. Computer Festival (CompFest) 2013 adalah suatu acara rutin yang memfasilitasi kesadaran masyarakat terhadap teknologi informasi. CompFest juga menyediakan kebutuhan masyarakat dalam berprestasi di bidang teknologi informasi, mengapresiasi generasi muda untuk terus berkontribusi dan berinovasi dalam perkembangan teknologi, dan mempertemukan semua elemen masyarakat seperti pengembang dan pengguna teknologi informasi, serta masyarakat umum.
            Inovasi menjadi suatu hal yang dikedepankan CompFest, terutama dalam membangun usaha di bidang teknologi dan informasi, serta memanfaatkannya untuk perkembangan nasional di berbagai bidang. Salah satu inovasi yang ingin diperkenalkan oleh CompFest adalah inovasi dalam bidang perceptual computing. Perceptual computing memungkinkan perangkat komputasi akan memiliki indera seperti layaknya manusia sehingga dapat menangkap apa yang diinginkan penggunanya. Walaupun saat ini perceptual computing belum umum, namun inovasi seperti ini perlu untuk diperkenalkan.


TUJUAN

            Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan latar belakang mengenai perkembangan perceptual computing dan manfaatnya bagi enterpreneur saat ini, memberikan alasan-alasan mengapa perceptual computing menjanjikan bagi enterpreneur, serta menyampaikan informasi tentang keunggulan penerapan perceptual computing dibanding aplikasi lainnya.


MANFAAT

            Dengan adanya seminar ini, diharapkan peserta dapat menambah pengetahuannya mengenai inovasi terbaru bagi para enterpreneur saat ini, yaitu perceptual computing.


PEMBAHASAN

1.      Penjelasan rinci tentang pengertian, latar belakang, keunggulan dan tujuan dari perceptual computing.
2.      Tips dan trik untuk menjadi developer dalam perceptual computing.
3.      Memanfaatkan perceptual computing bagi para technopreneurs.
4.      Informasi tentang aplikasi-aplikasi yang sudah menggunakan konsep perceptual computing.

NARASUMBER

Firstman Marpaung (Software and Services Group at Intel Corporation)

TARGET PESERTA

200 orang

TEMPAT DAN WAKTU

Tempat            : Balairung Universitas Indonesia
Hari, Tanggal  : Minggu, 22 September 2013
Waktu              : 11.00 – 12.30 WIB





Tidak ada komentar:

Posting Komentar